Header Ads

AKHIR JAMAN VERSI ATTILION BAND

Judul tulisan di atas ini seperti terkesan menyeramkan. Tapi tunggu dulu, akhir jaman yang dimaksud di sini adalah ekspresi secara tersirat dari tema album kedua yang dirilis oleh band Attilion. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2015 Attilion secara resmi merilis album kedua mereka yang berjudul ‘Early Dawn’ & kali ini album kedua tersebut dirilis di bawah Festy Records.

Album ‘Early Dawn’ ini berisikan 8 lagu ciptaan mereka sendiri yang berjudul:




1) Inner
2) Early Dawn
3) Cursed Island
4) Behind The Fog
5) Tears
6) Rise of Sophie’s Corpse
7) The Colony
8) Travelling

Dalam album kedua ini, Attilion tetap mengusung aliran musik math-rock serta tetap dominan dengan musik instrumental-nya. Namun kali ini, Attilion mulai berekplorasi dengan menambahkan sedikit unsur jazz, fusion, post-rock dan tetap mengusung psychedelic dalam musik mereka. Selain itu, ada bagian vokal pada lagu ‘Tears’ yang dinyanyikan oleh Bowo yang merupakan adalah gitaris sekaligus pentolan dari Attilion.

Tema akhir jaman dalam album kedua ini cukup dominan. Ini bisa dilihat pada kedua lagu mereka yang berjudul ‘Early Dawn’ & ‘Cursed Island’ yang menggambarkan tentang seseorang yang frustrasi dan marah dengan ketidakadilan dan korupsi yang terjadi tanpa henti di negaranya, lalu dia berdoa supaya negaranya segera dibinasakan seperti Sodom & Gomora, dan akhirnya doanya terkabulkan. Kemudian 3 lagu mereka berikutnya yaitu ‘Tears’, ‘Rise of Sophie’s Corpse’ dan ‘The Colony’ ini menceritakan tentang dunia yang hancur karena serangan zombie. Uniknya, ketiga lagu tersebut terinspirasi dari film seri horor yang berjudul ‘The Walking Dead’.

Untuk saat ini album ‘Early Dawn’ hanya tersedia dalam bentuk digital di iTunes dan Amazon. Atau bisa mendengarkan langsung secara streaming di Spotify. Selamat menjelajahi rasanya berada di dalam suasana akhir jaman versi Attilion.

Official Website:
http://attilionmusic.wix.com/attilion
Facebook:
https://www.facebook.com/attilion
Twitter:
https://twitter.com/attilion
Instagram:
https://instagram.com/attilion
iTunes:
https://itunes.apple.com/us/artist/attilion/id552166628
Amazon:
http://www.amazon.com/Early-Dawn-Attilion/dp/B013XC5HVS/ref=sr_1_1?s=dmusic&ie=UTF8&qid=1439793545&sr=1-1&keywords=Attilion
Spotify:
https://play.spotify.com/album/46ZzNuKysDr8mFiGBycckL?play=true&utm_source=open.spotify.com&utm_medium=open

Diberdayakan oleh Blogger.