Header Ads

Sertifikasi Kompetensi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif subsektor Musik - LSPMI dan Kemenparekraf RI

Batam, musichotz.com - Lembaga Sertifikasi Musik Profesi Musik Indonesia (LSPMI) kembali menggelar Uji Kompetensi Musik (UKM) di kota Batam, Lkp Allegro / Hotel Beverly Jl. Raden Patah 12 Batam. Direktur LSPMI John W. Maukar beserta Jajarannya Mila Rosa manager mutu, dan para asesor Puguh Tri wibowo, Fitra Barnas Sumbara, bersinergi bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) , dan fasilitasi Kemenparekraf RI. 


Ketua DPD Pappri Kepri yang di pimpin oleh Berto Isaac Doko juga mengapresiasi sertifikasi kompetensi profesi dengan menghadirkan para musisi Batam, juga mengatakan aktifikas gelaran musik hampir 2 tahun dikarenakan pandemi, dengan hadirnya UKM sangat mengapresiasi sehingga meningkatkan mutu bagi musisi dan penyanyi di kepulauan Riau, menjadi kebutuhan mendasar dalam mencapai profesionalisme dan nilai tambah, diharapkan dapat menambah percaya diri untuk pelaku musik dan penyanyi di Kepri. 


Perwakilan Direktur Kemenparekraf, dihadiri juga oleh kepala Dinas Parekraf Kepri dan Kepala dinas Kota Batam, mengatakan memiliki perlunya sertifikasi musik, dengan program unggulan deputi Sertifikasi uji kompetensi, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan swasta dalam rangka sertifikasi musik secara nasional. Dengan semakin semaraknya digitalisasi maka tujuan masyarakat dapat meningkatkan diri melalui Uji Kompetensi. Dapat menjadi nilai tambah bagi pelaku musik dan penyanyi. 


Buralimar Kepala Dinas Pemprov Kepri mengatakan juga pentingnya sertifikasi khususnya musik untuk masyarakat musik dan penyanyi. Masih banyak kelompok-kelompok musik yang perlu mendapatkan sertifikasi musik. Dan mengusulkan pembawa acara juga di sertifikasi supaya ada daya saing di Asia Tenggara, sehingga dunia pariwisata menjadi suatu keharusan, imbuh kadis. 

Kompetensi merupakan syarat yang mutlak bagi masyarakat yang berkecimpung dalam berbagai profesi masing-masing, sehingga pengetahuan dan kemampuan secara pribadi dapat di asah secara rutin sehingga keseimbangan antara teori dan praktek dapat di pertanggungjawabkan melalui sertifikasi. 

Tugas-tugas dalam pemerataan, peningkatan dan kesejahteraan Sumber Daya Manusia Indonesia, melalui Salah satunya adalah Uji Kompetensi. (Red) 



Diberdayakan oleh Blogger.