Header Ads

YODMG Duet Dengan Garry Armando Hasilkan Single Electro - Pop “Showdown”, Bercerita Tentang Rumitnya Sebuah Hubungan

Musichotz.com - Penyanyi asal Indonesia yang kini meniti karier bermusiknya di AustraliaYODMG kembali dengan sebuah singleterbaru berjudul ‘Showdown’. Di single yang juga merupakan single pertamanya setelah 2 tahun ini, YODMG mengajak juga salah satu musisi asal IndonesiaGarry Armando yang dikenal dengan single ‘Suatu Saat Nanti’. Pertemuan keduanya berawal sejak 2020, saat YODMG dan Garry bertemu di sebuah konser yang tahunan di salah satu Universitasdi Sydney, Australia. Sejak menyadari adanya chemistry yang unik dalam bermusik, maka keduanya memutuskan untuk kolaborasi bersama dan terlahirlah ‘Showdown’.

“Lagu ini ceritanya tentang hubungan yang tidak lagi memiliki tujuan dan jadi tidak sehat,” ungkap YODMGPasangan itu sadar kalau cepat atau lambat, hubungan ini dapat berakhir. Konsepnya sih memakai metafora bom waktu yang akhirnya meledak dalam lagu ini yang sekaligus menunjukkan akhir dalam hubungan tersebut,” lanjutnya. Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari kisah nyata lingkungan sekitar yang mereka berdua ingin intepretasikan ke dalam sebuah lagu. Namun, tidak menyangka juga, kalau akhirnya kekasih dari YODMG dan Garry Armando sendiri memiliki kisah yang kurang lebih sama seperti yang dikisahkan di lagu ini. “Saat selesai menulis liriknya, pacar YODMG mengungkap kalau kisah ini pernah dia alami dengan mantan pacarnya. Kebetulan juga, aku sendiri juga pernah mengalami kisah yang diceritakan lagu ini,” jelas Garry. “Seru sih kalau berpikir bagaimana dunia itu terasa sempit saat tahu orang-orang disekitar kita mengalami kisah yang ada di lagu ini di kehidupan mereka,” tambahnya. Walau terlibat hampir sepenuhnya dalam pembuatan single mereka ini, YODMG dan Garry juga dibantu oleh Jaybag sebagai ProducerArthaz Cientazaro yang membantu Garry dalam proses Composing, serta Yoseph Bagas Kara untuk proses Mixing.

Showdown’ dipersiapkan secara special oleh YODMG lewat sebuah video musik dengan konsep yang terinspirasi dari serial Queen’s Gambit dimana menggambarkan bahwa hubungan yang terjadi bagai sebuah permainan catur yang penuh strategi karena dikejar oleh sang waktu. Lokasi shooting sendiri beragam, dimulai dari Mary Ann Street ParkingSpice Alley ChippendaleDarling SquareChinatown, hingga di Darling Harbour yang menjadi lokasi puncak karena menjadi salah satu pusat festival lampu Vivid 2023. Video ini disutradarai sendiri oleh YODMG dengan Ben Lawford dan Indy Jo sebagai Sinematografer-nya.

“Saat kita tidak punya lagi pandangan yang sama terhadap sebuah hubungan, sebaiknya hubungan tersebut diakhiri saja agar kedua belah pihak dapat terlepas dari satu sama lain. Karena kalau coba dipertahankan, itu akan mempengaruhi bagaimana kita bertindak dan merasakan,” pesan YODMG untuk para pendengar ‘Showdown’ yang mungkin juga tengah merasakan apa yang disampaikan oleh lagu ini. ‘Showdown’ single comeback YODMG yang berkolaborasi dengan Garry Armando sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform. Video musiknya akan diunggah di akun Youtube official dari YODMG.

Track Tittle        : SHOWDOWN

Performed By    : YODMG ft. Garry Armando

Songwriter        : YODMG and Garry Armando

Composer         : Garry Armando and Arthaz Cientazaro

Producer           : Jaybag

Ex. Producer     : YODMG

Mixing                : Yoseph Bagas Kara

Diberdayakan oleh Blogger.