Header Ads

David Bowie Seorang Musisi Aktor Yang Selalu Idealis

Musichotz - David Bowie adalah seorang penyanyi, penulis lagu, multi-instrumentalist, produser rekaman, arranger, dan mixer dari Inggris yang telah berkarya selama lebih dari empat dekade. Hit pertamanya adalah lagu "Space Oddity" pada tahun 1969. Bowie menjadi karakter fiksi ilmiah untuk album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars. Dia kemudian menulis lagu "Fame" bekerja sama dengan John Lennon yang menjadi singel nomor satu pertama di Amerika. Bowie membintangi The Man Who Fell to Earth pada tahun 1976. Ia dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1996.

Dikenal sebagai musisi bunglon untuk penampilan dan suara yang selalu berubah, David Bowie lahir dengan nama David Robert Jones di Brixton, Inggris, pada 8 Januari 1947. David menunjukkan minat dalam musik sejak usia dini dan mulai bermain saksofon di usia 13. Ia sangat dipengaruhi oleh saudaranya Terry, yang sembilan tahun lebih tua dan memperkenalkan David ke dunia musik rock dan sastra beat. Tapi Terry memiliki kebiasaan buruk, dan penyakit mental, yang memaksa keluarganya menyerahkan dia untuk diinstitusi, menghantui David untuk kesepakatan yang baik dalam hidupnya. Terry bunuh diri pada tahun 1985, sebuah tragedi yang menjadi titik fokus dari lagu Bowie nanti, "Jump They Say."

Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Teknik Bromley di usia 16, David mulai bekerja sebagai seniman komersial. Dia juga terus memainkan musik, hooking up dengan sejumlah band dan memimpin kelompok sendiri yang bernama Davy Jones and the Lower Third. Beberapa singel dibuat dari periode ini, tetapi tidak ada yang memberinya daya tarik komersial yang ia butuhkan. Agar tidak bingung dengan Davy Jones dari The Monkees, David berubah nama terakhirnya menjadi Bowie, nama yang terinspirasi oleh frontier asal amerika, Jim Bowie dan pisau yang dikembangkannya pada abad ke-19.

Sumber : Wikipedia 

Diberdayakan oleh Blogger.