Header Ads

Dari Tukang service menjadi Pengusaha Besar yang dikagumi seluruh dunia

Manufacturing Company atau perusahaan besar dari Fender guitars didirikan pada tahun 1938 oleh Leo fender yang nama aslinya adalah Clarence Leonidas Fender lahir pada tanggal 10 Agustus 1909 . dan memiliki Fender's radio service , yang berkantor di Scottdale Arizona Amerika serikat. beberapa tokoh penting yang sangat berperan juga adalah Larry Thomas dan James Broenen.

Fender Musical Instrumens Corporation merupakan pabrik pembuat gitar dengan bahan yang berkualitas seperti produknya Fender Stratocaster, Telecaster, Fender Precision bass.
Pabrik di dirikan secara resmi pada tahun 1946 dengan nama Fender Electric Instrument Manufacturing Company , anak perusahaan dari Fender itu sendiri ada Squeir, Gretsch, Jackson guitars, Hamer, Tacoma.

asal mulanya leo fender sebagai teknisi elektronik yang memperbaiki radio , dengan seiring pengalamannya yang luar biasa dia bekerja sama dengan penggemar elektronik Doc Kauffman, dan mendirikan perusahaan K & F Manufacturing Corp. akan tetapi mereka berpisah karena berbeda pendapat, dan leo fender membuat perusahaan sendiri FEIC.

Gitar design pertama adalah Fender Broadcaster tahun 1948 yang kemudian berganti nama menjadi fender telecaster. dan mengembangkan ke generasi Fender Precision bass . tahun 1954 merilis Fender Stratocaster ke pasaran dunia. hingga menggunakan pickup humbucker yang semula single coil. info www.fender.com

beberapa jenis tipe yang diproduksi oleh Fender :

Gitar
Fender Telecaster,Fender Stratocaster,Fender Jazzmaster,Fender Jaguar,Fender Mustang

Bass
Fender Precision Bass,Fender Jazz Bass,Fender Jaguar Bass,Fender Mustang Bass
Diberdayakan oleh Blogger.